Dunia Sepakbola Riau Kedatangan Klub Baru: Riau United



RIAUEXPRES.COM - Satu lagi tim sepakbola dari Provinsi Riau dilaunching. Namanya Riau United. Acara launching digelar Kamis, 29 Desember 2022 malam di Hotel Royal Asnof Pekanbaru.


Peresmian ditandai dengan penandatangan plakat Riau United oleh Presiden Club beserta jajaran dan tamu VIP.


Presiden Club Riau United Suardi dalam sambutannya mengatakan kehadiran Riau United ini diharapkan menjadi warna baru bagi dunia sepakbola baik di Riau maupun nasional.


"Kita ingin Riau ini lebih berwarna. Kita ingin ada kebanggaan. Kita ingin memberikan warna lebih dan tentunya kedepan bisa jadi kebanggaan rakyat Riau," ujar Suardi, dikutip dari Cakaplah.


Ia mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan seleksi terbuka untuk tim. Pihaknya akan segera melakukan rapat management untuk segera menentukan jadwal dan mengumumkan ke publik.


"Untuk para pemain kita akan ambil dari anak-anak daerah langsung. Kita akan turun ke daerah untuk mencari bibit-bibit terbaik. Karena kita tahu bahwa sebenarnya Riau ini punya banyak bibit-bibit hebat namun belum dimanfaatkan. Dan tentunya kita juga akan mencari yang sudah profesional," ucapnya.


Dengan jiwa muda yang dimiliki oleh management, pihaknya optimis mampu memberikan warna yang berbeda, mampu memberikan pembaruan di Riau.


"Kami akan buktikan kita akan bisa bertahan dan berjuang demi marwah Riau. Kami yakin dan percaya juga terkait finansial dan kami yakin itu dari awal mau dibentuk memang sudah menjadi keyakinan kami untuk siap menempuh apapun," ungkapnya.


"Insya Allah 1 Februari jika tidak ada halangan, komposisi untuk tim kita sudah terbentuk semua," imbuhnya.


Kapolresta Pekanbaru Kombes pol Dr. Pria Budi, Sik, MH menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya Riau United. Apalagi dari lambang-lambangnya itu sudah menggambarkan Marwah Melayu.


"Ada harimau Sumatera, ada tanjak, ada warna-warna Melayu juga. Mudah-mudahan lambang tersebut bisa menjadi kebanggaan Masyarakat Riau. Kita harapannya seperti itu," ujar Kapolresta.


"Mudah-mudahan Riau United membanggakan kita sebagai masyarakat Riau," imbuhnya.


Executive Committee (Exco) Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau Rozita mengatakan pihaknya sangat bangga dengan dilaunchingnya team Riau United ini.


"Tentu kami bangga ya ada tambahan baru, ada warna baru dari klub baru. Kita berharap tentunya dari Asprov akan muncul klub-klub yang bisa bersuara di tingkat nasional," ujar Rozita.


Dengan memiliki lambang harimau Sumatera diharapkan Riau United bisa memiliki taring Sumatera dan tentunya diharapkan bisa menjadi yang terbaik di Indonesia.


"Harapannya memang sangat besar. Jadi kami sangat apresiasi kehadiran Riau United ini. Mudah-mudahan kedepan sesuai dengan harapan. Kita berharapnya di tangan Presiden Klub, apa yang menjadi harapan untuk Riau United bisa terealisasi dengan baik," harapnya.


Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua PSSI Askot Kota Pekanbaru diwakili oleh Exco Miskardi dan juga Kadispora Riau diwakili Oleh Kabid Sarana Dan Prasarana Novri Ilham.


Berikut ini struktur management Riau United:


Presiden Club: Suardi, SH, MH


Manager Club: Indra Sadek


Sekretaris Club: Gilang Ramadhan, SH


Financial Treasure: Gebi Andika Otivianti, SH MH


Bisnis Officer: Zulman Antoni, SE


Media Officer: Suhendro, SE

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama