Tiket Sold Out, Konser Dewa 19 di JIS 12 November Ditunda ke Februari 2023

Dewa 19. (Foto: Detik)


RIAUEXPRES.COM - Konser Pesta Rakyat Dewa 19 di Jakarta International Stadium pada 12 November resmi ditunda. Dalam pengumuman resmi, gelaran perayaan hari jadi ke-30 Dewa 19 itu bakal digeser menjadi 4 Februari 2023.


"Sebagai pihak penyelenggara, kami dari JAKPRO dan DEWA Restography memutuskan untuk menunda konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19," kata Widi Amanasto selaku Direktur Utama Jakpro dalam keterangan resmi via Instagram @redline.kreasindo, Rabu, 2 November 2022.


"Secara internal kami telah sepakat bahwa acara akan kami tunda ke tahun depan pada Sabtu, 4 Februari 2023 di lokasi yang sama di Jakarta International Stadium (JIS)," lanjutnya.


Dalam keterangan itu, Widi menjelaskan keputusan menunda konser tunggal Dewa 19 tersebut seiring dengan rentetan tragedi dalam ajang keramaian yang memakan banyak korban.


Beberapa di antaranya yakni Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada awal Oktober hingga keriuhan Berdendang Bergoyang Festival dan konser gratis Sheila on 7 di Mal Kota Kasablanka.


"Kami cukup aware dan prihatin dengan kejadian yang telah terjadi mengenai events dan keramaian yang telah terjadi sebelumnya," tulis Widi.


"Sebagai pihak penyelenggara acara, kami mempertimbangkan perlu mengkaji dan mempersiapkan acara kami nanti lebih matang lagi mengenai teknis pelaksanaan untuk acara Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 nanti," lanjutnya.


Sementara itu, Ahmad Dhani selaku kibordis dan perwakilan Dewa 19 menyatakan sepakat dengan keputusan tersebut. Ia menganggap penundaan tersebut perlu dilakukan demi menyikapi rentetan tragedi belakangan ini.


"Penundaan acara ini menjadi hal yang positif bagi kami untuk dapat mempersiapkan konsernya nanti jauh lebih matang dan sempurna, terutama dari segi keamanan dan keselamatan semua pengunjung konser," kata Ahmad Dhani.


"Tidak perlu khawatir, informasi ini bukan pembatalan, namun hanya sekadar penundaan," lanjutnya.


Ahmad Dhani sebelumnya memastikan keamanan penonton yang akan menyaksikan konser tunggal Dewa 19 sudah disiapkan dengan matang, apalagi mengingat 60 ribu tiket konser sold out. Salah satunya dengan menyiapkan 150 shuttle bus untuk mengantar para penonton yang berangkat menggunakan mobil pribadi.


"Dengan pengalaman yang kemarin-kemarin semua, kami sudah siapkan matang-matang. Kami siapkan 150 shuttle bus untuk mengantar penonton yang parkir di Kemayoran," kata Dhani dalam konferensi pers di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).


Selain itu, Dewa 19 dan pihak penyelenggara juga sudah menyiapkan strategi untuk mengurai penonton agar tidak saling berdesakan ketika pulang dari JIS.


Konser tunggal Dewa 19 di JIS pada 12 November yang kini digeser ke 4 Februari 2023 rencananya adalah gelaran perayaan hari jadi ke-30 band legendaris tersebut berkarier di dunia musik.


Dalam konser itu, Baladewa dan Baladewi semula dijadwalkan akan menikmati deretan hit dari band ternama Indonesia tersebut. Dewa 19 juga akan menampilkan empat vokalis, mulai dari Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, hingga Marcello Tahitoe.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad