Terserat Arus Sungai Siak, Anak Umur 11 Tahun Hilang Tenggelam

Sungai Siak yang membelah Kota Pekanbaru kerap 'meminta' korban.


RIAUEXPRES.COM - Seorang anak berusia 11 tahun berjenis kelamin laki-laki bernama Aid, dikabarkan tenggelam di Sungai Siak, pada Ahad, 6 November 2022. Hingga malam ini korban belum ditemukan.


Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, saat itu korban dan beberapa temannya sedang bermain dan berenang di pinggir Sungai Siak, sekira pukul 15.36 WIB.


"Teman korban melihat korban terseret arus dan tenggelam saat sedang berenang di pinggiran Sungai Siak. Kejadian tersebut terjadi di Desa Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru," ujar Nyoman, dilansir Cakaplah.


Lanjut Sidakarya, teman-teman korban melaporkan kepada keluarga korban dan pihak keluarga melapor ke pihak RT dan warga setempat untuk meminta bantuan pencarian.


Kata Sidakarya lagi, Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru berjumlah 6 personil sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian pada Pukul 16.50 WIB.


"Kita menuju lokasi dengan peralatan lengkap diantaranya perahu karet, peralatan selam, rescue net, Aqua Eye dan UWSD," ungkapnya.


Pencarian dilakukan hingga pukul 18.00 WIB dengan hasil masih nihil dan akan dilanjutkan besok hari, adapun unsur SAR  yang terlibat Basarnas Pekanbaru, Kepolisian Sektor Rumbai, masyarakat Desa Palas serta keluarga. ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad