Ten Hag Berencana Depak Maguire dari Old Trafford

Harry Maguire.


RIAUEXPRES.COM - Kapten Tim Manchester United Harry Maguire terancam tak lagi bisa merumput di Old Trafford pada musim depan.


Hal ini tak lepas dari keinginan sang pelatih Erik Ten Hag yang ingin menata kembali skuad MU. Pelatih asal Belanda itu disebut ingin mencari bek tengah baru.


Seperti dilansir dari Daily Mail, Ahad, 13 November 2022, menyebutkan MU akan mempertimbangkan tawaran yang masuk dari klub lain untuk Maguire. Mantan pemain Leicester City akan dilepas agar klub dapat tambahan dana segar untuk merekrut pemain baru.


Ten Hag sebenarnya kagum dengan sikap profesional Maguire. Namun mantan pelatih Ajax Amsterdam itu dikabarkan tidak merasa terkesan dengan kecepatan yang dimiliki bek timnas Inggris tersebut.


Maguire bahkan baru satu kali bermain sebagai starter pada musim ini. Ia hanya jadi pilihan keempat Ten Hag karena kalah bersaing dengan Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Victor Lindelof.


Keputusan Ten Hag ingin melepas Maguire tentu mengandung konsekuensi. The Red Devils dipastikan merugi karena pihak klub mengeluarkan dana hingga 80 juta poundsterling untuk menebus Maguire dari Leicester City tahun 2019 lalu.


Maguire sudah membela MU sebanyak 153 sejak kedatangannya pada Agustus 2019. Ia tercatat telah mencetak tujuh gol dan dipilih sebagai kapten tim pada masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.


Menariknya meski kesulitan mendapatkan tempat utama di MU, Maguire tetap masuk dalam skuad timnas Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2022.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad