Persiapan Anies Baswedan Hadapi Pilpres 2024: Terbentuk IndonesiAnies hingga Menawarkan Rekam Jejak

Calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan menghadiri acara relawan Pilpres 2024 di JCC, Jakarta. (Foto: CNN Indonesia)


RIAUEXPRES.COM -  Anies Baswedan dan relawan terus bergerak memuluskan jalan sebagai salah satu calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.


Relawan Anies Baswedan yang menamakan diri IndonesiAnies menggelar deklarasi di Jakarta Convention Centre, Rabu, 2 November 2022. Anies hadir secara langsung untuk memberikan pidato di hadapan ratusan relawan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.


Berikut upaya Anies Baswedan melaju ke Pilpres 2024, dikutip dari Tempo:


1. Bergerak sosialisasi


Anies Baswedan bersama Partai NasDem mulai bergerak menggelar sosialisasi. Sudah ada wadah pendukung bekas Gubernur DKI Jakarta itu, IndonesiAnies yang mengadakan deklarasi di Jakarta Convention Centre, Rabu, 2 November 2022.


Adapun teriakan Anies Presiden memenuhi ruangan saat ia melangkah ke arah panggung. Selain pidato Anies, acara deklarasi juga menampilkan pentas budaya,  ikrar, dan testimoni. Deklarasi relawan ini merupakan bagian dari langkah Anies Baswedan untuk maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


2. Menawarkan rekam jejak


Anies Baswedan, mengajak relawan IndonesiAnies tak sekadar menawarkan visi misi. Menurut dia, visi dan misi bisa dibuatkan oleh orang lain. Anies mengajak relawan IndonesiAnies menawarkan rekam jejak konkret kepada masyarakat. Menurut dia, rekam jejak yang bisa diuji dan dilihat langsung oleh masyarakat.


“Kalau rekam jejak boleh diuji. Rekam jejak bisa dibahas,” katanya Rabu, 2 November 2022. “Kalau visi yang menyusun tidak perlu siap bukti, yang menentang juga tidak bisa siapkan buktinya.”


3. Kerja sama relawan dan Nasdem


Anies Baswedan mengajak relawannya yang tergabung dalam IndonesiAnies untuk bekerja bersama NasDem, partai yang mengusung dia. Deklarasi IndonesiAnies sudah diadakan di Jakarta Convention Center, Rabu, 2 November 2022,


Anies mengajak para relawan yang hadir untuk menjangkau Partai NasDem di mana pun berada. “Partai NasDem berani memutuskan untuk segera bertindak, bersiap, sebagaimana kita semua di sini. Ini artinya kita mengikhtiarkan, bahwa keberlanjutan dan perubahan perlu disiapkan,” kata Anies.


4. Bertemu relawan di Medan


Calon presiden usungan Partai NasDem, Anies Baswedan, bakal berkunjung ke Medan, Sumatera Utara, pekan ini. Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengatakan, Anies bakal menghadiri acara Tabligh Akbar dan Maulid Nabi.


“Iya, betul (ke Medan). Bertemu Partai NasDem dan 50 ribu lebih relawan. Acara Tabligh Akbar, Maulidan. Mas Anies balik dari Medan tanggal 5 malam, tanggal 3 atau 4 berangkat,” kata Ali, Rabu, 2 November 2022.


5. Anies perlu menjemput bola


Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya menjelaskan, agenda Anies akan berkunjung ke Medan, Sumatera Utara. “Hari Jumat dan Sabtu kami akan ke Medan. Kami akan ajak Pak Anies keliling ya, sudah siapkan jadwalnya,” kata Willy, Selasa, 1 November 2022.


Menurut dia, Anies mesti lebih banyak menjemput bola. Willy mengatakan, Anies hendaknya intensif mengetuk pintu. Sebab, kata dia, salah satu hal yang paling efektif untuk mengenalkan Anies bertemu langsung dengan masyarakat.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad