Perintah Elon Musk, Twitter Pecat Hampir Semua Karyawan di India

Elon Musk pemilik baru Twitter.


RIAUEXPRES.COM - Twitter Inc. memecat nyaris semua karyawannya di India atau tepatnya lebih dari 90% karyawannya yang dipekerjakan di India. Hal ini merupakan bagian dari rencana PHK di seluruh dunia yang diperintahkan oleh sang pemilik baru, Elon Musk.


Mengutip Bloomberg, Selasa (8/11/2022), perusahaan saat ini mempekerjakan lebih dari 200 orang di India sebelum dilakukan PHK. Kini jumlah karyawan diperkirakan hanya menyisakan sekitar selusin karyawan.


Sekitar 70% dari PHK di India berasal dari tim barang dan teknik yang bekerja pada mandat di seluruh dunia. Posisi juga berkurang di bidang-bidang seperti pemasaran, kebijakan publik, dan komunikasi perusahaan.


Kantor pusat Twitter yang berbasis di San Francisco dan California juga mengurangi tenaga kerja globalnya sekitar setengahnya, atau sekitar 3.700 karyawan. Kantor pusat Twitter India berlokasi di New Delhi, ibu kota keuangan Mumbai dan Bengaluru (pusat teknologi selatan India).


Menurut laporan, India adalah mesin pertumbuhan penting bagi penyedia internet global seperti Twitter, Meta Platforms Inc., dan Google Alphabet Inc. yang mengandalkan kumpulan pengguna online baru yang berpotensi besar.


Namun, perusahaan juga tunduk pada peraturan konten yang semakin ketat yang bertujuan membatasi perusahaan teknologi besar di negara itu. Diperkirakan perusahaan sekarang hanya memiliki sekitar 3.700 karyawan di seluruh dunia.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad