Pemprov Riau Siapkan Anggaran Rp12,2 miliar Merehab 6 Venue eks PON 2012

Gelanggang Remaja Pekanbaru.


RIAUEXPRES.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini melakukan rehabilitasi venue-venue eks Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau tahun 2012 yang mengalami kerusakan. 


Tahun 2022 ini ada enam venue yang dilakukan rehabilitasi. Keenam venue tersebut diantaranya, GOR Tribuana, Gelanggang Remaja, Stadion Kharuddin Rumbai, Asrama Atlet Sport Center Rumbai, GOR Beladiri Sport Center Rumbai, dan Hall Sepak Takraw. 


Untuk rehab keenam venue itu, Pemprov Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau menyiapkan anggaran sebesar Rp12,2 miliar, yang dialokasikan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2022.


Progres perbaikan venue sendiri saat ini bervariatif, namun satu venue yakni GOR Beladiri Sport Center Rumbai, Kota Pekanbaru sudah selesai 100 persen. 


"Pekerjaan perbaikan enam venue di Pekanbaru semuanya masih on schedule," kata Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan melalui Kepala Bidang Cipta Karya Thomas Larfo Dimiera, Sabtu, 19 November 2022.


Lebih lanjut Thomas menjelaskan, masing-masing progres rehab keenam venue tersebut. Dimana untuk progres GOR Tribuana 65 persen, Gelanggang Olahraga Remaja 36 persen, Stadion Kharuddin Rumbai 40 persen, Asrama Atlet Sport Center Rumbai 53 persen, GOR Beladiri Sport Center Rumbai 100 persen, dan Hall Sepak Takraw 95 persen.


"Memang progresnya terjadi perbedaan. Hal ini karena waktu berkontraknya tidak sama. Namun, semua pekerjaan masih sesuai jadwal. Kita sudah minta kepada rekanan untuk melakukan percepatan agar jelang akhir tahun sudah selesai," terangnya.


Untuk diketahui, sebenarnya tahun ini Pemprov Riau akan melakukan perbaikan 12 venue PON Riau 2012. Namun karena keterbatasan anggaran hanya enam venue yang dilakukan perbaikan. Kedepan Pemprov Riau akan perbaiki  venue-venue lainnya, agar venue dapat dimanfaatkan dengan baik. ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad