Liverpool Lolos ke 16 Besar Liga Champions Usai Taklukkan Napoli

Pemain Liverpool Mohamed Salah.


RIAUEXPRES.COM - Liverpool berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 2-0 dalam laga Liga Champions di Anfield, Rabu, 2 November 2022, dini hari WIB.


Duel Liverpool vs Napoli berlangsung ketat di babak pertama. Kedua tim tidak punya banyak peluang untuk melepaskan tembakan terarah ke gawang.


Seperti dilansir CNN Indonesia, laga yang alot tersebut membuat 45 menit pertama pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol.


Masuk ke babak kedua, Napoli sempat mencetak gol di menit ke-53. Bek Napoli, Leo Ostigard mampu melepaskan sundulan kepala memanfaatkan umpan tendangan bebas Khivcha Kvaratskhelia yang membuat bola masuk ke dalam gawang.


Wasit Tobias Stieler cukup lama menanti review soal gol tersebut sebelum akhirnya memutuskan menganulir gol lantaran Ostigard dinilai berada dalam posisi offside.


Setelah momen itu, Liverpool dan Napoli terus melakukan jual beli serangan. Namun hingga laga memasuki 10 menit terakhir, kedua tim sama-sama belum bisa mencatatkan angka pertama di laga ini.


Pada menit ke-81, Mohamed Salah melakukan tendangan dari jarak dekat tetapi bisa ditangkap Alex Meret.


Usaha Liverpool mencetak gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-85 lewat Mohamed Salah.


Salah memaksimalkan kemelut yang terjadi di muka gawang Napoli. Pemain asal Mesir itu menendang bola liar dari jarak dekat.


Meret sempat menangkap bola tersebut namun posisi bola sudah melewati garis gawang sehingga gol disahkan untuk Liverpool.


Usai mencetak gol, The Reds terus berusaha meningkatkan serangan ke gawang Napoli. Hal itu dilakukan demi membuka peluang jadi juara grup A.


Darwin Nunez mencetak gol di masa injury time namun gol tersebut sempat tidak disahkan oleh hakim garis lantaran Nunez dianggap berada dalam posisi offside ketika Virgil van Dijk menyundul bola. Tetapi setelah pengecekan VAR, Nunez dinyatakan bebas dari offside dan skor berubah jadi 2-0.


Walau menang 2-0, Liverpool tetap gagal jadi juara grup A lantaran kalah head to head dari Napoli. Napoli lolos ke 16 besar sebagai juara grup ditemani Liverpool sebagai runner up.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad