Heboh Ducati Rayakan Juara Dunia MotoGP Bagnaia Bersama Rossi

Francesco Bagnaia raih gelar Juara Dunia MotoGP musim 2022 bersama tim pabrikan Ducati. (Foto: Tribunnews)


RIAUEXPRES.COM - Tim Ducati merayakan gelar juara dunia MotoGP 2022 yang diraih Francesco Bagnaia dengan heboh bersama Valentino Rossi usai MotoGP Valencia, Ahad, 6 November 2022.


Bagnaia memastikan gelar juara dunia MotoGP 2022 meski hanya finis di posisi kesembilan pada MotoGP Valencia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Ricarco Tormo.


Dilansir CNN Indonesia, Pecco mengakhiri musim dengan keunggulan 17 poin atas rival terdekatnya, Fabio Quartararo yang harus puas menyandang posisi runner up. Quartararo sendiri finis di posisi keempat di MotoGP Valencia.


MotoGP Valencia 2022 sendiri dimenangkan rider Suzuki Alex Rins. Sementara posisi kedua dan ketiga masing-masing dihuni Brad Binder dan Jorge Martin.


Selepas balapan, Bagnaia mendapat sambutan meriah di paddock Ducati. Ia dikelilingi staf dan tim ofisial Ducati termasuk sang mentor, Valentino Rossi.


Di tengah perayaan heboh tim Ducati, Rossi tiba-tiba muncul dan masuk kerumunan. Ia memberikan ucapan selamat secara langsung dan memeluk muridnya itu dengan penuh kebanggaan.


Sejumlah tim ofisial Ducati pun turut memeluk Rossi. Bahkan, Rossi yang sempat beranjak pergi harus kembali ke dalam kerumunan demi menuruti permintaan tim Ducati agar berpose bersama Bagnaia.


Momen Rossi masuk paddock Ducati diabadikan lewat video singkat yang diunggah akun Twitter resmi MotoGP.


"Memberikan tongkat estafet kepada anak didiknya! Valentino Rossi pasti bangga kepada Francesco Bagnaia," tulis MotoGP.


Diketahui, Bagnaia memang pernah menimba ilmu VR46 Academy milik Valentino Rossi pada 2013. Saat itu, Pecco masih berusia 16 tahun.


Pecco kemudian menjadi juara dunia Moto2 2018 bersama VR46 dan promosi ke MotoGP bersama Pramac Ducati pada 2019.


Tiga tahun berlalu, Bagnaia menjelma sebagai salah satu pembalap yang diperhitungkan hingga akhirnya sukses menjadi juara dunia MotoGP 2022 bersama Ducati.


Ia tercatat sebagai pembalap kedua jebolan VR46 Academy yang menjadi juara dunia Grand Prix setelah Franco Morbidelli pada 2017.


Selain itu, Bagnaia merupakan pembalap pertama asal Italia yang menjadi juara dunia MotoGP bersama tim pabrikan Italia, Ducati. Kali terakhir Ducati merebut gelar juara dunia pembalap bersama Casey Stoner (Australia) pada 2007.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad