Hasto Sekjen PDIP Mengaku Tak Kenal Wagub Jawa Timur Emil Dardak

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) mengaku dirinya tak kenal dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.


RIAUEXPRES.COM - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto kembali menyindir Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Hasto mengaku tak kenal dengan Ketua DPD Demokrat Jatim itu.


Sindiran terhadap Emil ini diungkap Hasto usai menerima keluhan komunikasi yang macet antara kepala daerah di Jatim dari PDIP dengan Emil. Hal itu juga sempat dikatakannya beberapa waktu lalu.


Hal itu, kata Hasto berbeda dengan komunikasi anatara kepala daerah dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Pasalnya Khofifah yang merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dinilai punya kedekatan khusus dengan PDIP.


"Bu Gubernur Khofifah ini sangat baik. Komunikasinya baik, beliau yang dengan latar belakang Nahdliyin itu seperti kakak dan adik dengan PDIP. Saya hormat dengan beliau," kata Hasto di Surabaya, Rabu, 9 November 2022.


Soal kepemimpinan Emil sebagai Wagub, Hasto mengaku tak mengenalnya. Ia kemudian menunjuk Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari yang dianggapnya lebih kenal.


"Siapa [Emil]? Saya tidak kenal. Beliau ini [Sri Untari] yang kenal," katanya, sebagaimana dilansir CNN Indonesia.


Disinggung soal pernyataannya beberapa waktu lalu yang menyebut kepala daerah dari PDIP yang buntu komunikasi dengan Wagub Emil, Hasto enggan menyebutnya secara gamblang.


"Kami kan dialog bareng-bareng, ya kayak gitu. Kami kan dialog sering banget, kami ini sekarang selama Covid-19, kami mengadakan 130 rapat secara daring. Di situlah keluhan itu," ujarnya.


Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menampik tudingan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyebutnya tak berkomunikasi dengan baik dengan para kepala daerah di Jatim asal PDIP.


Emil mengaku meski dirinya adalah Ketua DPD Demokrat Jatim, ia memiliki hubungan yang baik dengan bupati, wali kota di Jatim tanpa membedakan-bedakan partai tertentu.


"Saya selalu terbuka kepada saran dan masukan. Tapi terkait komunikasi dengan kepala daerah termasuk yang berasal dari PDIP, kami meyakini hubungan dan sinergi terjalin dengan baik," kata Emil, Minggu (16/10).


Emil juga mengaku siap menunjukkan kepada Hasto, bahwa dirinya selalu berkoordinasi dengan para kepala daerah di Jatim. Ia mengajak Sekjen Partai Banteng bertemu dan duduk bersama.


"Monggo, dengan hormat kami siap untuk duduk bareng dengan pak Hasto, dan mempersilahkan beliau jika berkenan untuk melihat pesan-pesan koordinasi saya via WA dengan kepala daerah," ucapnya.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad