Habib Rizieq Singgung Kasus Sambo saat Bicara Pembunuhan di KM 50: Allah Akan Buka Satu Persatu Kezaliman

Habib Rizieq Shihab.



RIAUEXPRES.COM - Saat berbicara soal tragedi KM50, Habib Rizieq Shihab (HRS) singgung adanya kasus Ferdy Sambo merupakan cara Allah SWT yang tidak akan membiarkan orang-orang zalim tertawa riang dengan kezaliman.


Begitu yang disampaikan oleh Habib Rizieq dalam video yang diunggah di kanal YouTube Refly Harun berjudul "Ngeri! Terbongkar Skenario Gagal KM50, Peringatan HRS ke Kapolri: Hati-hati Pak Anda Bisa Terseret!" yang diunggah pada Kamis, 10 November 2022 pagi.


Dalam video itu, Habib Rizieq mengingatkan Firman Allah SWT dalam Al-Quran Surat Ibrahim Ayat 42. Dalam Ayat itu kata Habib Rizieq, berbunyi "jangan sekali-kali kamu mengira Allah itu lalai dari apa yang dilakukan orang-orang zalim"


"Artinya di sini penegasan, Allah tidak lalai, Allah tidak lalai, Allah tidak diam, Allah tidak akan biarkan orang-orang dengan segala kezalimannya saudara," ujar Habib Rizieq seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.


Selanjutnya kata Habib Rizieq, Allah mengingatkan bahwa Allah tunda pembalasan orang-orang zalim tersebut sampai dengan suatu hari nanti di mana mata-mata manusia semua akan terbelalak.


"Maksudnya apa? Maksudnya di hari itu Allah buka segala kenyataan fakta dan kebenarannya, sampai semua orang terbelalak, oh begitu zolimnya, oh begitu jahatnya, oh begitu bejatnya, oh begitu bobroknya, ditelanjangi oleh Allah SWT," kata Habib Rizieq.


Habib Rizieq menjelaskan, banyak ahli tafsir menafsirkan bahwa Ayat tersebut berkaitan dengan pengadilan akhirat.


"Tapi jangan lupa saudara, bahwa pembalasan Allah sering terjadi di dunia sebelum di akhirat, karena itu saudara gak usah kaget, kalau ada satu peristiwa kezaliman di hari itu Allah belum buka, tapi di hari-hari berikutnya Allah buka satu persatu. Ini belum diakhirat nih, baru di dunia, Allah buka satu persatu. Dan betul, begitu dibuka, kita terbelalak kaget, oh begitu, oh ternyata zalim, oh ternyata bejat, oh ternyata bobrok, oh ternyata lebih jahat dari yang kita kira, subhanallah," jelas Habib Rizieq.


Habib Rizieq menuturkan, Allah buka satu persatu tanpa manusia menduga bahkan tidak pernah tau bahwa ada orang-orang yang pernah terlibat.


"Allah buka dengan satu peristiwa pelanggaran HAM yang lain, yaitu peristiwa Satgassus yang mana terjadi yang kita kenal dengan kasus Sambo. Allah buka semua, Allah buka satu persatu. Siapa yang bisa buka itu kalau bukan Allah? Alhamdulillah. Itu bukti kalau Allah tidak diam, Allah tidak lalai, Allah tidak akan membiarkan orang-orang zalim itu saudara, tertawa riang dengan kezaliman," terang Habib Rizieq.


Dengan demikian, Habib Rizieq yakin dengan kekuatan doa para jamaahnya, Allah akan membuka habis-habisan orang-orang yang terlibat tragedi KM50 di dunia sebelum di akhirat kelak.


"Tentu di akhirat siksa yang Allah siapkan jauh lebih pedih lagi saudara," pungkas Habib Rizieq. ***



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad