Gol Haaland Bawa Manchester City Gusur Arsenal

Pemain Manchester City Erling Haaland. (Foto: Reuters)


RIAUEXPRES.COM - Manchester City untuk sementara berhasil menggusur Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023. Hasil ini didapat usai Man City menang atas Fulham, Sabtu, 5 November 2022.


The Citizens sukses meraih kemenangan secara dramatis atas Fulham pada pekan ke-13. Bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama, Man City sukses mengunci kemenangan 2-1 di Stadion Etihad.


Man City sebenarnya memulai pertandingan dengan penuh kepercayaan diri meski Erling Haaland disimpan di bangku cadangan di awal babak pertama.


Julian Alvarez membawa City memimpin di menit ke-17 memanfaatkan assist Ilkay Gundogan. Namun, Fulham mampu menyamakan skor 1-1 lewat eksekusi penalti Andreas Pereira pada menit ke-28.


Wasit menunjuk titik putih lantaran Joao Cancelo melakukan pelanggaran keras terhadap Harry Wilson di kotak penalti. Aksi Cancelo membuatnya terkena kartu merah dan membuat City tampil dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama.


Beruntung City punya Erling Haaland yang musim ini menjelma sebagai mesin gol. Striker Norwegia itu mencetak gol penentu kemenangan lewat sepakan penalti di masa injury time.


Hasil positif ini mengantar City ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 32 poin. Mereka unggul satu angka dari rival terdekatnya, Arsenal, yang baru akan bermain Ahad, 6 November 2022.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad