Gegara Berfoto dengan Anies Baswedan, Wakil Wali Kota Medan Ditegur Gerindra

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman (kiri) berjumpa dengan Anies Baswedan saat berkunjung ke Sumatera Utara. (Foto: RMOL)



RIAUEXPRES.COM  - Partai Gerindra memberikan teguran kepada Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman karena berfoto dengan Anies Baswedan, calon presiden yang diusung Partai Nasional Demokrat.


Teguran diberikan kepada Aulia setelah Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra meminta klarifikasi.


"Sudah diperiksa. Beliau jelaskan tidak sengaja ketemu saudara Anies Baswedan di tempat makan durian," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, Ahad, 13 November 2022.


"Terhadap beliau sudah diberi teguran lisan dan diingatkan. Namanya orang politik kita memang harus waspada dan hati-hati," Habiburokhman menambahkan.


Aulia mengatakan bahwa dia sebagai kader partai siap menerima teguran itu.


Di JCC, Anies menceritakan ihwal foto bersama Aulia.


"Begini saya ceritakan peristiwanya. Jadi saya malam itu ke sebuah tempat yang jual durian, saya duduk di situ dan kemudian ketemu yang lain," kata Anies, Kamis, 10 November 2022.


Beberapa waktu kemudian, rombongan Wakil Wali Kota Medan Aulia datang.


"Tak lama ada rombongan yang lain dan kita tidak saling tahu kalau ternyata kita bertemu di ruang yang sama. Tentu terus salaman, seperti juga yang lain. Dan juga foto bareng di situ. Sama juga dengan yang lainnya. Kita tidak ada janjian di situ," katanya.


Anies tidak tertarik menanggapi soal Aulia dipanggil Partai Gerindra gara-gara foto dengannya.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad