FSG Akan Jual Liverpool, Ada yang Minat Beli?

Stadion Anfield yang merupakan markas Liverpool FC. (foto: AS.com)



RIAUEXPRES.COM - Liverpool dalam posisi ditawarkan untuk dijual setelah perusahaan Fenway Sports Group (FSG) mengaku siap 'mempertimbangkan' pemegang saham baru.


Kabar Liverpool dijual untuk kali pertama diungkap The Athletic. FSG dalam pernyataan resmi memastikan pihak perusahaan membuka kesempatan bagi pihak lain untuk membeli Liverpool.


"Ada sejumlah perubahan kepemilikan baru-baru ini dan rumor perubahan kepemilikan di klub-klub Premier League, dan mau tidak mau, kami ditanya secara teratur tentang kepemilikan Fenway Sports Group di Liverpool," tulis pihak FSG dikutip dari Liverpool Echo.


"FSG telah sering menerima pernyataan minat dari pihak ketiga yang ingin menjadi pemegang saham di Liverpool. FSG sebelumnya telah mengatakan, di bawah syarat dan ketentuan yang tepat, kami akan mempertimbangkan pemegang saham baru jika itu demi kepentingan terbaik Liverpool sebagai klub," sambung pihak FSG.


FSG adalah perusahaan asal Boston, Amerika Serikat, yang dimiliki John W. Henry. Selain Liverpool, FSG memiliki sejumlah klub olahraga ternama dunia, seperti Boston Red Sox (MLB) dan Pittsburgh Penguins (NHL).


Liverpool dibeli FSG pada Oktober 2010. Ketika itu FSG membeli The Reds dari George Gillett dan Tom Hicks dengan harga 300 juta poundsterling.


Pada Mei 2022, Liverpool disebut Forbes bernilai 3,89 miliar poundsterling. Namun dengan Chelsea dibeli pemilik LA Dodgers, Todd Boehly, sebesar 4,25 miliar poundsterling, Liverpool seharusnya memiliki nilai jual yang lebih besar.


"FSG tetap berkomitmen penuh untuk kesuksesan Liverpool, baik di dalam maupun di luar lapangan," tulis pernyataan resmi FSG.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad