Dua Lipa Bantah Rumor Bakal Tampil di Piala Dunia 2022

Dua Lipa


RIAUEXPRES.COM - Dua Lipa membantah rumor bahwa ia akan tampil dalam Piala Dunia 2022 Qatar. Ia mendorong FIFA sebagai penyelenggara turnamen sepak bola tersebut agar mengusut tuntas pelanggaran hak asasi manusia (HAM).


Pernyataan ini ia keluarkan lewat sebuah unggahan di Instagram Story pribadinya.


"Saya tidak akan tampil dan tidak pernah terlibat dalam negosiasi apa pun untuk tampil (di Piala Dunia 2022)," tulis Dua Lipa pada Ahad, 13 november 2022.


Selain itu, penyanyi asal Inggris itu juga mengatakan akan mendukung negaranya dari jauh dalam turnamen tersebut. Namun, Dua Lipa tetap mendukung pengusutan pelanggaran HAM.


"Saya akan mendukung Inggris dari kejauhan dan saya berharap bisa mengunjungi Qatar ketika telah memenuhi semua janji hak asasi manusia yang dibuat saat memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia," tegasnya melanjutkan.


Sebelum Dua Lipa, Big Hit mengumumkan Jungkook BTS menjadi salah satu musisi yang menyumbangkan lagu untuk soundtrack Piala Dunia 2022 Qatar. J


"Dengan bangga mengumumkan bahwa Jungkook adalah bagian dari Soundtrack Piala Dunia FIFA Qatar 2022 & akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia," tulis pengumuman Big Hit di media sosial, Sabtu, 12 November.


Acara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar dijadwalkan berlangsung pada 20 November 2022 di Al Bayt Stadium, Doha, yang berkapasitas 60 ribu penonton.


Selain menampilkan Jungkook, upacara pembukaan Piala Dunia 2022 disebut Marcapada Jumat, 11 November, juga akan menampilkan penyanyi Colombia, Shakira, dan Black Eyed Peas.


Piala Dunia 2022 Qatar diliputi berbagai tuduhan pelanggaran HAM. Para pekerjanya, yang sebagian besar dari negara-negara Afrika dan Asia, disebut tidak mendapatkan upah.


Selain itu, mereka juga menghadapi kondisi tempat kerja yang tidak aman sehingga dilaporkan adanya ribuan pekerja yang meninggal ketika bekerja.


Piala Dunia 2022 Qatar akan diselenggarakan mulai 20 November hingga 18 Desember mendatang.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad