Dua Gol Mohamed Hancurkan Tottenham di Kandang Sendiri

Mohamed Salah borong dua gol kemenangan Liverpool 2-1 atas Tottenham Hotspur. (Foto: reuters)


RIAUEXPRES.COM - Mohamed Salah jadi bintang kemenangan Liverpool saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Stadion Tottenham, Ahad, 6 November 2022.


Duel Tottenham vs Liverpool berlangsung sengit sejak awal laga. The Reds lebih dulu menebar ancaman di menit ketiga lewat tembakan jarak dekat Darwin Nunez, namun masih mampu dibendung kiper Hugo Lloris.


Pada menit ke-11, Liverpool berhasil mencuri keunggulan lewat gol yang dicetak Mohamed Salah. Mendapat umpan pendek Nunez di kotak penalti, Salah yang berdiri bebas berhasil menjebol gawang Tottenham.


Tembakan kaki kiri Mo Salah yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang tak mampu diantisipasi Lloris yang sudah mati langkah. Liverpool memimpin 1-0.


Tottenham nyaris menyamakan skor lewat sundulan Ivan Perisic di menit ke-15. Sayang, bola masih membentur tiang dan gagal jadi gol.


Pada menit ke-40, Salah kembali jadi momok bagi Hugo Lloris. Sebuah kesalahan Eric Dier dalam menghalau bola malah mengarah ke Salah. Penyerang asal Mesir itu pun tanpa ampun menjebol gawang Lloris untuk kali kedua.


Tertinggal dua gol membuat Tottenham meningkatkan tempo permainan. Sayang, serangan yang dibangun Harry Kane dkk tak membuahkan hasil dan Liverpool tetap memimpin 2-0 hingga jeda pertandingan.


Memasuki babak kedua, Spurs mencoba melakukan lebih banyak tekanan ke lini pertahanan Liverpool. Pada menit ke-49, Perisic berhasil melepaskan tembakan keras namun usahanya lagi-lagi masih membentur tiang.


Kerja keras The Lilywhites akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70. Adalah Harry Kane yang berhasil menjebol gawang Alisson Becker.


Sebuah kerja sama apik yang dibangun dari sisi kanan sukses merobek pertahan Liverpool. Umpan Kulusevski ke area kotak penalti berhasil diteruskan Kane lewat tembakan ke pojok gawang.


Tottenham terus menekan untuk menyamakan skor hingga menit-menit akhir. Sayang, upaya yang dilakukan tim arahan Antonio Conte tak kunjung berhasil. Liverpool pun keluar sebagai pemenang dalam duel sengit ini.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad