Banjir Tetap Rendam Jakarta Meski Gubernur Berganti

Jakarta tetap saja kebanjiran meski Anies Baswedan tak lagi menjadi gubernur. (Foto: Seva)


RIAUEXPRES.COM - Sejak Anies Baswedan purnatugas dari jabatan Gubernur DKI Jakarta, sejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta kembali rutin tergenang genangan.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada tiga ruas jalan yang tergenang pada Kamis, 3 November 2022, sekira pukul 18.00 WIB.


Lokasi banjir pertama berada di Jalan Lebak Wangi, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama dengan ketinggian 20 cm.


"Kedua Jalan Kemang Selatan, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan dengan ketinggian 40 cm, dan ketiga Jalan Pancoran Barat 11 J, Pancoran, dengan ketinggian 60 cm," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.


Genangan terjadi akibat sebagian wilayah Jabodetabek diguyur hujan lebat pada siang jelang sore hari tadi.


Selain tiga ruas jalan, BPBD mencatat  genangan yang sebelumnya terjadi di 4 RT, saat ini menjadi 17 RT atau 0,056 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta.


Untuk mengantisipasi banjir yang meluas, BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik.


BPBD DKI pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam nonstop. ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad