Anies Baswedan Batal Hadiri Acara HMI karena Harus Ikuti Forum G20

Anies Baswedan menjadi pembicara di Bloomberg NEF Summit, salah satu side event di G20 dan B20, di Nusa Dua Bali. (Foto: Twitter)


RIAUEXPRES.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan batal hadir dalam acara Silaturahmi Nasional Keluarga Besar Alumni Himpunan Mahasiswa Islam di Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 November 2022.


Alasan dia batal karena harus mengikuti rangkaian acara konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Bali siang ini.


"Saya mohon izin tadi tidak bisa berada di acara ini karena tidak ada di Jakarta. Saya berada di Bali dalam rangka rangkaian G20. Sudah telanjur dijadwalkan sejak cukup lama, dan saya mendapatkan tugas untuk berbicara pada siang hari ini," ujar Anies dalam video sambutannya, Sabtu.


Dalam sambutannya, Anies juga menyinggung soal perjuangan untuk menjadi bangsa yang adil dan makmur sesuai dengan tema silaturahmi Keluarga Besar Alumni Himpunan Mahasiswa Islam.


Dia mengatakan, perjuangan untuk menciptakan keadilan di Indonesia sudah lama digaungkan.


"Insya Allah ikhtiar bersama yang kita lakukan sejak bertahun-tahun yang lalu," kata Anies.


"Kita menginginkan Indonesia yang berkeadilan, kita menginginkan agar ada kesetaraan-kesetaraan, pesan-pesan perjuangan yang selama ini banyak pelajari dari para senior yang hadir di sini," kata Anies.


Dia juga mengingat masa-masa pelatihan saat menjadi kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).


Dalam pelatihan tersebut sangat terasa menjadi bekal dalam memperjuangkan keadilan di Indonesia saat memangku sebuah jabatan.


"Dan sekarang ini adalah misi diembankan. Insya Allah diberi kemudahan bersama-sama mengemban terus menjawab dalam misi menjadi Indonesia lebih baik," ujar Anies.


Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada para senior HMI yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut.


"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada para senior yang telah selama ini memberikan bimbingan, memberikan gagasan apalagi di masa-masa dulu ketika kita mengikuti pelatihan-pelatihannya. Itu semua menjadi bekal yang kita bawa sampai sekarang," ujar Anies.


Diketahui, acara Silaturahmi Nasional Keluarga Besar Alumni Himpunan Indonesia tersebut digelar di Aula Perpustakaan Nasional RI Salemba, Jakarta Pusat.


Acara tersebut dihadiri panelis seperti Eggi Sudjana, Hanafi Saleh, hingga Zulkifli Halim.


Anies Baswedan dijadwalkan hadir pukul 08.30 WIB untuk menjadi keynote speaker dalam acara tersebut.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad