Abu Janda Kritisi Ade Armando, Netizen Pada Ngakak: Sedang Tiki Taka Nih...

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengkritik Ade Armando.




RIAUEXPRES.COM - Tidak hanya kalangan politisi, pernyataan Ade Armando yang menyebut faktor agama sangat menentukan kemenangan Pilpres 2024, utamanya untuk mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketimbang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga dikomentari sesama pegiat media sosial.


Dalam potongan video yang beredar di Twitter, menampilkan Ade Armando mengimbau agar pemilih Kristen tidak terbelah maka Anies akan bisa mengalahkan Ganjar. Itu lantaran suara pemilih Islam meski terbelah, lebih banyak ke Anies.


Salah satu pegiat media sosial yang mengomentari Ade Armando adalah Permadi Arya alias Abu Janda. Dia menyinggu kejadian pengeroyokan Ade Armando dalam sebuah aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI.


"Maaf ya, sejak digebukin kayanya ada yang geser dikit di kepala Bang Ade Armando, agak eror dia," kata Abu Janda dalam video yang diunggah akun @OnlyFrens di Twitter, Jumat, 4 November 2022.


Bagi Abu Janda, pernyataan Ade Armando adalah bagian politik identitas yang pernah ramai ketika Pilkada DKI Jakarta 2017 ketika Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berkontestasi.


"Nyaranin umat Kristen supaya tidak pilih Anies, lalu apa bedanya sama nyaranin umat Islam tidak pilih Ahok? Ya sama aja politik identitas


Kata Abu Janda lagi, Ade Armando baiknya fokus mencari prestasi Ganjar, daripada sibuk membangkitkan lagi politik identitas.


"Mending Bang Ade fokus sama prestasi Ganjar aja, gak usah ikutan politik identitas," katanya.


Hanya saja, komentar Abu Janda itu ditanggapi dengan komentar tidak serius oleh netizen. Beberapa di antara netizen, mengganggap bahwa keduanya sama saja.


"Boleh jg strategi buzzer2 laknat ini.  Ini mah sengaja Ade dijadiin korban, tetep sasarannya Anies. Tetep politik identitas.. Yg percaya aja yg kelewat lugu," cuit akun @ndaa_satria.


Lebih lucu lagi, netizen lain menganggap keduanya saling memainkan umpan ala tiki taka di dunia sepakbola.


"Duet AA (Abu & Ade), sedang taka tiki nih," balas akun @prasetya2233.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ad